Please Read This!

Thnx for visiting my blog, mohon maaf kalau disana-sini masih terdapat kekurangan. Dan untuk memperbaiki blog ini kedepanya, maka saya memindahkanya ke alamat baru di www.al-mansur.info, saran dan kritikan konstruktif sangat saya nantikan demi kebaikan kedepan. Thnx and happy blogging! www.al-mansur.info

Djarum Black Blog Competition 2009

Kamu seorang blogger and tertarik dengan dunia otomotif? Jika iya, sekarang saatnya kamu membuktikan kemampuan blogging kamu sambil memperdalam referensi tentang dunia otomotif dan tentu saja kamu bisa menangin beragam hadiah menarik. Mulai dari voucher belanja, BlackBerry curve hingga Netbook Acer berkemampuan 3G. Yup,...PT. Djarum ngadain Djarum Blog Competition 2009, ini adalah event pencarian bakat menulis generasi baru yang lebih expressive, speak up their opinion, care to their surroundings, and creative.

Kompetisi ini berlaku bagi blogger WNI tanpa membedakan minat dan tema blog yang dimiliki, it means kmu bisa daftarin blog kamu meskipun blog tersebut basic temanya bukan tentang otomotif. Sebagi event brand awareness terhadap merk Djarum Black, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dijalani para peserta kompetisi yang berhubungan erat dengan brand Djarum Black itu sendiri, such as keyword artikel yang berkaitan dg brand tersebut dan lain sebagainya.

For further information about this competition, just go straigth to the official site of Djarum Black bro, silahkan klik disini. Wish all the best for you guys and g'd luck!

10 Cara Efektif Mempertajam Memori

Siapa bilang penyakit lupa alias tidak ingat itu cuma konsumsi para lansia, karena sebenerya kita yang masih muda pun bisa saja mengidap penyakit tulalit alias pelupa layaknya orang tua. Gak asyik chaan...klo dibilang tulalit sama orang disekitar kita?

Banyak faktor yang menjadi biang keladi munculnya gangguan kelupaan tersebut, mulai dari makanan yang dikonsumsi, pekerjaan yang menumpuk serta kesibukan-kesibukan lainnya.

Belum lagi dengan keakraban orang muda dengan berbagai perangkat teknologi moderen. Telepon selular, komputer, e-mail, hingga internet, disebut-sebut sebagai piranti teknologi yang bisa memaksa tubuh dan otak terus bekerja selama 24 jam.

Nah, hiruk-pikuknya aktivitas tersebutlah yang konon bisa memicu hilangnya kemampuan otak untuk mengingat-ingat. Namun begitu, gangguan kelupaan tersebut tetap bisa diatasi, kok. Dengan mengikuti beberapa tip sederhana ini, mudah-mudahan penyakit lupa tersebut bisa dihindari:

  1. Fokuskan diri untuk mendengar dan kurangi berbicara. Pasalnya, dengan mendengar akan mendorong kita untuk lebih berkonsentrasi.
  2. Disiplin berdiet. Melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein, di samping juga buah dan sayuran, akan memberikan suntikan 'tenaga' bagi otak.
  3. Usahakan untuk mengurangi bahkan mungkin menghindari pergaulan dengan mereka yang selalu berpikiran negatif. Sebaliknya kembangkan selalu pemikiran positif. Karena berpikir positif itu bisa menstimulir proses kerja otak.
  4. Hindari mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Pasalnya lemak-lemak tersebut bisa menyumbat saluran arteri yang tengah menyuplai darah ke otak.
  5. Baca, baca, dan baca. Banyak membaca dengan diselingi bermain puzzle merupakan latihan yang sangat baik bagi otak. Karenanya, isilah waktu senggang Anda dengan berbagai jenis bacaan, dari yang fiksi hingga yang berat sekalipun nggak apa-apa kok.
  6. Minumlah vitamin, khususnya vitamin E dan suplemen yang mengandung unsur seng. Berbagai penelitian menunjukkan kalau kedua unsur tersebut bisa membantu memperlambat proses penuaan dini serta meningkatkan kemampuan ingatan.
  7. Jangan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Terlalu banyak alkohol dapat membunuh sel-sel otak secara perlahan-lahan.
  8. Rencanakan selalu aktivitas berinteraksi dengan orang lain. Karena sosialisasi dapat mengusir rasa malas pada otak.
  9. Hindari mengkonsumsi obat-obatan yang tidak perlu. Menurunkan berat badan, tekanan darah, serta kadar kolesterol dalam tubuh terkadang lebih ampuh dengan diet dan olahraga ketimbang obat-obatan. Selain itu usahakan untuk mempelajari dan mengetahui efek samping dari obat-obatan yang Anda minum. Obat tidur misalnya, konon bisa mengakibatkan hilangnya memori.
  10. Cobalah untuk menjadwalkan olahraga secara rutin dalam agenda kegiatan kamu. Pasalnya, olahraga bisa melancarkan sirkulasi darah ke otak.

Selamat mencoba...semoga bermanfaat and bikin kita gak tulalit lagi (dari berbagai sumber).

Let Support Earth Hour 2009 Global Campaign for a Better Future



Apakah kamu pernah membayangkan dapat berbaring bersama dengan orang yang kamu cintai sambil mengagumi keindahan jutaan bintang yang bertebaran di angkasa, atau mungkin merencenakan sebuah pesta api unggun bersama keluarga, sahabat dan kolega, namun belum menemukan moment yang tepat untuk merealisaikanya? Tenang saja, hari Sabtu tanggal 28 Maret 2009 adalah momen yang tepat buat kamu untuk meluangkan quality time bersama orang yang kamu sayangi dan merelisasikan rencana romantis kamu. Karena pada hari itu tepat jam 08:30 PM local time di kurang lebih 500 kota di 80 negara akan melakukan pemadaman lampu bersama selama 60 menit untuk penghematan energi, mengurangi emisi CO2 serta mereduksi efek global warming di Bumi.

Earth Hour sendiri dimulai pada tahun 2007 di Sydney, ketika 2,2 juta rumah dan industri secara bersama-sama memadamkan lampu selama satu jam. Pesan ini terus berkembang menjadi global movement yang menggerakkan lebih dari 50 juta orang di dunia untuk memadamkan lampu selama satu jam pada tahun 2008. Banyak icon kota yang menjadi Global landmarks seperti Golden Gate Bridge di San Francisco, Rome’s Colosseum, Sydney Opera House dan Coca Cola billboard di Times Square juga diselimuti kegelapan pada saat itu.

Saat ini dengan dukungan penuh dari World Wildlife Foundation (WWF), Earth Hour 2009 akan dibawa ke level yang lebih tinggi. Satu milyar orang ditargetkan ikut berpartisipasi melakukan gerakan ini. Kampanye yang dilakukan juga cukup unik, milyaran penduduk bumi diikut sertakan dalam sebuah pemilihan umum yang tidak memperdulikan Negara asal dan warna kulit bertajuk Earth Vote, semua orang baik individu atau tergabung corporate, community memiliki kesempatan yang sama untuk berdiri tegak memberikan kontribusi yang akan menetukan nasib Bumi di masa yang akan datang.

Apakah anda merasa terpanggil untuk turut serta menyelamatkan bumi bersama milyaran umat manusia lainya di Bumi ini? Jika iya, mari bersama-sama kita melakukan sedikit pengorbanan dalam hidup kita, memadamkan lampu selama 60 menit bagi masa depan Bumi tempat kita berpijak dan tentu saja masa depan anak dan cucu kita.

Sebagai pernyataan resmi dukungan terhadap global campaign ini, silahkan click disini atau click banner diatas, anda akan menemunkan beragam tools untuk mensuport kampanye ini, mulai dari aplikasi Blacberry, banner, desain Tshirt, poster dll. Let save our planet guys n gals!