Please Read This!

Thnx for visiting my blog, mohon maaf kalau disana-sini masih terdapat kekurangan. Dan untuk memperbaiki blog ini kedepanya, maka saya memindahkanya ke alamat baru di www.al-mansur.info, saran dan kritikan konstruktif sangat saya nantikan demi kebaikan kedepan. Thnx and happy blogging! www.al-mansur.info

10,000 BC

Temen-temen pernah nonton film fenomenal Independence Day, Universal Soldiers, The Day After Tomorrow atau mungkin yang paling terkenal Godzilla? Nah...setelah sekian lama vakum, sutradara film-film box office tersebut, Roland Emmerich kembali meluncurkan film terbarunya yang bertajuk 10,000 BC.

10,000 BC resmi dirilis pada 7 Maret 2008 lalu. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris yg belum begitu terkenal, seperti Stevent Strait, Camilla Belle dan Clift Curtis. Steven Strait berperan sebagai D'Leh, pemburu Mamouth (Gajah Purba). D'Leh merupakan bagian dari suku pemburu yang hidup 10 ribu tahun sebelum Masehi. Untuk menyelamatkan kaumnya dari kepunahan, D'Leh menempuh perjalanan melalui daerah yang belum dikenalnya. D'Leh juga ditunjuk sebagai pimpinan pasukan pemburu yang kemudian berhasil menemukan sebuah peradaban baru.

Intrik dalam film ini dimulai saat D'Leh harus berjuang menyelamatkan kekasihnya, Evolet (Camilla Belle) yang di culik oleh suku lain. Dengan bantuan CGI (Computers Generate Imagery) film ini banyak menampilkan karakter-karakter animasi seperti Mamouth, Harimau gigi pedang dan masih banyak lagi. Waktu yang dibutuhkan untuk pembangunan karakter-karakter animasi tersebut selama lebih dari 18 bulan, itupun setelah memangkas waktu produksi dengan mengurangi detil bulu-bulu pada makhluk tersebut sekitar 50 %. Menurut Rolland "Proses render untuk satu frame memakan waktu 16 jam".

Pemangkasan waktu produksi digunakan untuk mengurangi cost production dan menghemat waktu. Lebih lanjut menurut Rolland, penonton tidak perlu khawatir akan kualitas hasil produksi karena hasil akhir yang terlihat tidak menampakkan perbedaan signifikan.

Kendati bukan merupakan salah satu film yang diprediksikan meraup banyak keuntungan di tahun 2008 ini, namun film ini masih sangat layak di jadikan pilihan untuk di tonton mengingat kredibilitas Emmerich sebagai sutradara handal. So, buat temen-temen yang kangen karya-karya brilliant dari Rolland Emerich saksikan 10,000 BC.