Please Read This!

Thnx for visiting my blog, mohon maaf kalau disana-sini masih terdapat kekurangan. Dan untuk memperbaiki blog ini kedepanya, maka saya memindahkanya ke alamat baru di www.al-mansur.info, saran dan kritikan konstruktif sangat saya nantikan demi kebaikan kedepan. Thnx and happy blogging! www.al-mansur.info

Suzuki Neo Baleno (SX4 Sedan)

Setelah meluncurkan Crrosover pertama di Indonesia Suzuki SX4 April 2007 lalu, PT Indomobil Niaga International (IMNI) selaku ATPM suzuki di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya Suzuki Neo Baleno pada Februari 2008. Sejatinya Neo Baleno adalah ‘saudara kandung’ dari SX4 yang di-redesign dengan menambahkan bagasi, bahkan dinegara asalnya Neo Baleno bernama Suzuki SX4 Sedan sama seperti Baleno Next-G yang satu platform dengan Aerio.

Bermodal mesin berkode M15A, 1.500 cc DOHC 16 katup VVT (Variable Valve Timing) injeksi, Neo Baleno menawarkan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Desain sedan bertenaga 100 hp/6000 rpm dengan torsi maksimal 133 nm pada 4000 rpm ini juga terbilang unik. Sebut saja panjang body 4.135 mm, lebar 1.755 mm dan tinggi 1.605 mm dengan ground clearance 165 mm, sebagai yang tertinggi dikelasnya. Dengan desain semacam ini sebenarnya Neo Baleno sudah dapat diklasifikasikan sebagai smaal sedan bersanding dengan Honda New Civic maupun Corolla Altis, namun karena potitioning Neo Baleno di level Toyota Vios dan Honda City, kita sebut saja sebagai mini sedan.

Desain unik Neo Baleno makin disempurnakan dengan diaplikasikanya Sistem pengereman ABS (Antilock Braking system) plus EBD (Electronic Brake Distribution) didukung dengan rem cakram di roda depan dan belakang. Adapun piranti suspensi, Neo Baleno menggunakan Mcperson Strut di roda depan dan Torsion Beam di roda belakang, suspensi ini di percaya untuk menghadirkan kenyaman saat berkendara bagi pengemudi maupun penumpang. Dengan kelebihan tersebut mobil ini seakan memberi pilihan baru bagi masyarakat dan sebagai jawaban akan kebutuhan sebuah sedan yang nyaman, dapat diandalkan untuk melahap jalan jelek sekalipun dan tentu saja Value for Money!

Beragam fitur lain yang ditawarkan Neo Baleno diantaranya, spion retractable, pedal gas throtle by wire, display informasi suhu luar dan konsumsi bensin (dalam kota 1/11,1 dan luar kota 1/11,7: tabloit otomotif edisi 45:XVII), bagasi luas, dual airbag untuk dua penumpang depan, steering switch control, electronic power steering dan desain rem cakram belakang berkaliper unik untuk menghalau debu dan air.

Mini sedan terbaru andalan Suzuki ini ditawarkan dengan harga Rp.168 jt untuk manual dan Rp.179 jt untuk varian otomatis (harga on the road Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu). Dipasar tanah air Neo Baleno akan head to head dengan Toyota New Vios, Honda New City dan Chevrolet Kalos. Akankah Neo Baleno mampu menandingi musuh-musuh bebuyutanya dan mengubah image Baleno sebagai sedan dengan depresiasi harga purna jual yang buruk? Kita tunggu saja performanya di pasar tanah air. Yang pasti dengan hadirnya Neo Baleno, Suzuki berusaha menawarkan sebuah pilihan kendaraan baru yang sangat lengkap disisi fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara dengan harga yang relatif terjangkau. Like I say before, it’s value for money! So, kalo kamu pingin sesuatu yang beda dari sebuah mini sedan? segera hubungi dealer Suzuki terdekat!

Tau nggak sech?
  1. Ground clearance adalah jarak body mobil dari permukaan tanah.
  2. Electronic Power Steering adalah steering system yang memungkinkan (ECU/Engine Computer Unit) mengatur tingkat berat/ringannya perputaran steer berdasar data-data yang dikirimkan sensor, bukan lagi pompa hidrolik. So, kamu nggak perlu repot-repot lagi ngisi oli power steering.
  3. System ABS, EBD memungkinkan mobil mempertahankan kontrol traksi (daya cengkeram ban terhadap permukaan jalan) saat terjadi pengereman secara mendadak. Nggak perlu takut lagi mobil bakal menggelincir dech, palagi kalo mobil dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) kayak di Honda New Civic.
  4. Sistem bahan bakar injeksi memungkinkan piranti elektronik ECU mengatur konsumsi BBM sesuai kebutuhan mesin, bukan lagi karburator.
  5. Crossover adalah perbaduan antara Multy Purpose Vehicle (contoh: Toyota Wish, Honda Stream, Nissan Grand Livina, Toyota Alphard, Nissan Serena dll) dengan Sport Utility Vehicle (contoh: Honda CRV, Land Roover Discovery, Range Roover, Cadillac Escalade, Porche Cayene, Suzuki Grand Vitara, Nissan X-Trail, Ford Escape, Hyunday Santafe dll), contoh crossover adalah Suzuki SX4.

0 Responses to "Suzuki Neo Baleno (SX4 Sedan)"

Post a Comment