Please Read This!

Thnx for visiting my blog, mohon maaf kalau disana-sini masih terdapat kekurangan. Dan untuk memperbaiki blog ini kedepanya, maka saya memindahkanya ke alamat baru di www.al-mansur.info, saran dan kritikan konstruktif sangat saya nantikan demi kebaikan kedepan. Thnx and happy blogging! www.al-mansur.info

My Name is Mansur

Jujur, dulu aku smpt krg confident dikasih nama Mansur oleh ortuku, bahkan aku smpt protes ma ayahku, kenapa nama lahirku mesti itu? Dg tersenyum ayahku bilang suatu saat aku akan merasa bangga dg nama itu. Selain nama itu hadiah dari Ulama' ternama didaerahku yg kebetulan teman dekat ayahku, banyak orang besar yg menyandang nama tersebut. Mungkin krna waktu itu aku msh kecil bgt, aku belom bisa nerima penjelasan ayahku. Yg ada dibenakku cuma ejekan teman-teman SD yg selalu mengidentikkan aku dg Mansyur S, maklum aku lahir dimasa kejayaan penyayi dangdut Mansyur S dan tau sndiri gmn image musik dangdut saat itu. Straaalah... itu cerita dulu, saat ini ak bangga diberi nama Mansur, salah satu yg plg berjasa buatku confident adlh Google. Search engine ini memberi banyak informasi yg kubutuhkan tentang orang-orang yg mempunyai destiny sama sptku, dianugerahi nama Mansur. Berikut sedikit info tntg orang-orang besar dan hal-hal yg berkaitan dg nama Mansur :
  • Khalifah (Raja Muslim) Abu Jafar Abdullah bin Muhammad Al-Mansur (712–775 AD): Beliau adalah Khalifah kedua Bani Abbasiyah pendiri kota Baghdad di Persia (Iraq). Beliau juga membangun isatana yang dikenal dengan nama Madinat as-Salam.
  • Jenderal Al-Mansur (dikenal sebagai Almanzor di dunia Barat): Beliau adalah jenderal dan negarawan muslim asal Spanyol.
  • Mansour Ojjeh: Pengusaha ternama kelahiran Arab Saudi, pemilik separuh perusahaan jam tangan ternama TAG Heuer (Techniques d'Avant-Garde) Corporation, Mansour juga pemilik 30 % saham McLaren Mercedez F1 Team.
  • Abu Nasr Mansur ibn Ali ibn Iraq: Ilmuwan dibidang matematika dan astronomi kelahiran Khwarazm (sekarang Kara-Kalpakskaya, Uzbekistan) 970-1036. Salah satu hasil temuanya yang bermanfaat bagi Ilmu Pengetahuan modern adalah hukum sinus a/sin A = b/sin B = c/sin C. Selain itu banyak hasil karya dan penemuanya dalam bidang astronomi dan matematika yang di translate oleh bangsa eropa.
  • Sultan Mansur Shah (Kesultanan Melayu Melaka: 1456-1477): Dalam pemerintahannya, baginda sultan giat memperluas wilayah kekuasaanya. Banyak negeri di bawah tahlukan Melaka seperti Selangor, Bernam, Manjung, Rupat, Singapura, Bentan dan pulau sekitarnya. Dalam strategi pertahanan pula, Sultan Mansur mengarahkan Bendahara Tun Perak untuk menahlukkan Pahang yang akan dijadikan benteng pertahanan di pantai timur. Kampar dan Siak juga ditahlukkan, namun mereka gagal menahlukkan Pasai dan Aru. Dikisahkan negeri ini mempunyai hulubalang yang tiada tandingannya.
  • Kiai Haji Mas Mansur (Surabaya, 25 Juni 1896–Surabaya, April 1946): Adalah seorang tokoh Islam dan pahlawan nasional Indonesia. Beliau dimakamkan di Gipo, Surabaya.
  • Ustadz Yusuf Mansur: Ustadz muda terkenal di Indonesia.
  • Al-Mansur District: Daerah elite di kota Baghdad tempat tertangkapnya Sadam Husein dalam sebuah Bunker oleh tentara AS.
  • Hotel Al-Mansur: Hotel ternama di Iraq, dimasa kejayaan rezim Sadam Husein di hotel ini terdapat sebuah karpet berlukiskan gambar George Bush Senior yang setiap hari diinjak-injak oleh pengunjung dan karyawan hotel, mungkin inilah salah satu penyebab besarnya kebencian GWB disamping agenda-agenda politik lainya.
  • Mansory Auto Mobile: Rumah modifikasi ternama di Jerman yang menggarap beberapa superbrand otomotif seperti Rolls Royce, Bentley, Aston Martin, Mercedes-Benz dll. Mansory lahir di London Inggris dibawah tangan dingin modifikator legendaris UK Sir Mansory.
Banyak orang bilang ‘apalah arti sebuah nama’, tapi bagiku nama memiliki arti penting bagi diri seseorang. Ibarat sebuah produk, nama adalah brand yang mewakili image dan kredibilitas produk tersebut. Donald Thrump misalnya, menjadikan namanya sebagai brand dari produk-produk disemua lini bisnisnya, Thrump selalu identik dengan Luxurious, best quality dan profesionalism. Ada pula Honda, Toyota, Ford, Ferrari, Hewlet Packard dan Benz, dari Indonesia juga ada Bakrie & Brothers, Sampoerna dan lainya. Akankah Mansur dapat menjadi brand yang menebarkan aura positif buatku dan lingkunganku? Semoga saja, Wallohu a’lam bissowab...! Yg pasti jauh di mimpiku banyak hal yg ingin aku raih sama seperti mereka, menjadikan nama sebagai sebuah brand besar dan bermanfaat bagi masyarakat. Kalau Allah menghendaki bukan tidak mungkin di Indonesia akan hadir Al-Mansur Inc., Al-Mansur Hotels, Al-Mansur University, Al-Mansur Foundations, Al-Mansur International Hospital dan lain sebagainya. Yaa...kembali lagi semua itu adalah mimpi, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, final result teteeep kita serahkan ma yg diatas.

So, never affraid to have a dream bro! Bukankah teori Newton dan relativitas Einstein berawal dari mimpi? Always rememberThe Power of Dream’ and teteeep selalu latih kecerdasan emosional kita agar nggak loose our mind jika mimpi nggak tercapai. Anyway, thanks a lot for d’time & attentions! And tetep setia hangout bareng di al-mansur.info, Semoga bermanfaat buat kita semua. Amiiin...!

Best Regards,

[Al-Mansur]

0 Responses to "My Name is Mansur"

Post a Comment